3 February 2018

Gunakan Herbal untuk Demam dan Flu


Senang sekali anda berkenan berkunjung ke muchfauzi.com. Terima kasih banyak ya. Saya akan mencoba berbagi mengenai cara mengobati sakit demam dan sakit-sakit lainnya menggunakan bahan herbal. Informasi ini saya dapatkan dari cerita orang-orang, tayangan televisi, radio, koran dan buku. Beberapa sudah dicoba dan terbukti berhasil, tapi ada juga yang tidak puas lalu pergi ke dokter. Saya tidak bertanggung jawab misalnya terjadi "hal-hal yang tidak diinginkan" karena tubuh seseorang mempunyai cara penerimaan dan penyesuaian yang berbeda-beda terhadap apa saja yang masuk ke dalamnya. Bila sakit berlanjut alangkah baiknya hubungi dokter (kayak iklan aja he..he) . Tapi insya Allah herbal yang saya bagikan di sini AMAN.

1. Mengobati Demam

a. Yang perlu anda siapkan adalah 7 lembar daun kaca piring lalu remas-remas dengan menggunakan 1 gelas air. Setelah itu saring lalu campur dengan gula batu. Aduk sampai gula batunya larut. Minumlah seperti biasa aja. Anda bisa meminum begitu saja atau direbus dulu. Minum hangat-hangat. Bentuk daunnya bisa dilihat disini.

                                                     tanobat.com/daun kacapiring

b. Ambil daun jayanti ( di tempat saya namanya turi) dengan jumlah yang kira-kira cukup.Lalu diremas-remas Bagus lagi dicampur dengan adas, tidak ya tidak apa-apa. Lalu balurkan ke seluruh tubuh penderita. remasan daun turi bisa memberi rasa sejuk

2. Mengobati  Flu

a. Anda pasti tahu pegagan / kaki kuda kan? Tanaman ini terkenal sekali lho di Indonesia. Untuk mengobati flu silahkan haluskan 1 genggam daun pegagan, Bisa ditumbuk atau dipipis (bukan di pipisi....). Lalu ambil airnya.Untuk mengurangi rasa aslinya tambahkan sedikit garam lalu minum. Jangan lupa sebelum minum berdoa dulu ya
b. Nah yang ini lebih gampang lagi. Pangganglah 1 buah jeruk nipis lalu peras untuk mengambil airnya. Lalu campur dengan setengah sendok minyak kayu putih dan kapur sirih secukupnya. Aduk dan saring. Minum cukup sekali sehari sampai flu hilang atau berkurang. 
Baca juga Agar Anak Percaya Diri dan Tidak Penakut

2 komentar on Gunakan Herbal untuk Demam dan Flu