4 Cara Melupakan Mantan Yang Paling Kusayangi

Oh begitu ya. Jadi kamu selalu terbayang dengan mantan kamu? Apa dia orang yang paling cakep? Atau mungkin manusia paling baik yang pernah kamu kenal? Ah jangan-jangan menurutmu dia adalah satu-satunya orang yang bisa mengerti kamu. Sebagai gambaran awal saja supaya kamu tidak terlalu galau, resah dan gundah gulana : Kamu tu nggak sendirian. Banyak banget cewek atau cowok yang saat ini juga merasakan apa yang saat ini kamu rasakan. Oke langsung saja ke solusinya. Baca baik-baik sampai selesai ya. Aku yakin setelah membaca nanti pikiran kamu akan lebih lega.
https://www.muchfauzi.com/2019/06/cara-melupakan-mantan-yang-paling-kusayangi.html



Tips move on dari mantan walau masih kamu sayangi

1. Sekarang dia sudah tidak memikirkan kamu lagi

Buat apa kamu susah-susah buang energi cuma buat memikirkan dia terus? Kamu tahu tidak kalau dia itu sudah lupa sama kamu? Jangankan memikirkan, ingat kamu saja sudah samar-samar. Percayalah dengan kata-kata saya. Apa alasannya? Ya karena dia itu memang tidak seperti kamu. Dia gampang banget move on, mudah berpindah ke lain hati. Janji-janji indah yang kalian ucapkan dulu sudah tak ada artinya lagi. Kamu pasti tahu itu dan itu sudah biasa terjadi.  Mau bilang apa lagi? Ini adalah first love kalian? Yah namanya aja cinta monyet. Sekedar info nih ya 99% cinta pertama itu gagal total. Kalau kamu enggak percaya coba kamu amati sendiri teman-teman yang kamu kenal. Atau kamu bisa tanyakan ke mereka yang sudah berkali-kali pacaran, benar apa tidak teori di atas. Apalagi kalau dia adalah mantan kamu yang ke 3, 4 atau 5 malah makin mudah mengelola galau kamu. Dulu yang kedua juga begini rasanya, yang ketiga mirip. Awalnya sedih banget tapi setelah beberapa waktu juga hilang sendiri dan dapat gantinya.

2. Manusia itu kurang lebih


Kamu salah besar kalau menganggap dia adalah yang paling baik. Kenapa salah besar? Itu cuma karena kamu belum kenal orang yang lebih banyak. Kalau pergaulan kamu lebih luas kamu akan menyadari bahwa manusia itu beti, beda-beda tipis. Semua punya kelebihan dan kekurangan. Kadang di suatu waktu dia akan sangat baik, tapi di lain hari - karena suatu keadaan - akan kelihatan sifat aslinya. Kamu pasti juga ingat kalau hati manusia itu gampang banget membolak balik. Barusan saja jadi sangat penyayang sebentar saja sudah marah-marah nggak karuan. Dan jangan lupa satu hal ini: orang kalau lagi sayang-sayangan ya pasti baik lah. Sifat-sifat buruknya pasti disimpan rapat-rapat. Kamu harus ingat ini terus supaya kamu yakin nanti kamu akan dapat pengganti yang lebih baik. Setidak-tidaknya kurang lebih sama dia. Kalau perlu kamu ingat-ingat saja terus kejelekan dan kekurangannya biar kamu enggak merasa sayang melepaskannya.

3. Dia tak akan menjadi suami/istri kamu


Loh kok gitu? Maksudnya 90% orang pacaran tidak berakhir ke pelaminan.Aku sih tidak melakukan survey profesional, cuma hasil pengamatan dan pengalaman pribadi saja. Dan ini 99% terjadi pada cinta pertama. Untuk pacaran yang kedua dan ketiga ( kalau jaraknya dekat-dekat) prosentasenya kira-kira 80%. Percaya deh. Ini belum ditambah faktor usia saat pacaran. Makin muda usia pacaran makin besar kemungkinan tidak berakhir pada pernikahan. Kalau kamu menjawab : "siapa juga yang mikir sampai jadi suami istri, aku kan masih terlalu muda buat mikir nikah" itu malah bagus. Berarti putus sama dia kan tidak apa-apa. Anggap saj sebagai pengalaman asmara yang bisa digunakan sebagai pelajaran agar tak terulang lagi.

4. Ikuti kegiatan yang positip

Jangan biarkan diri kamu banyak menganggur dan menyendiri. Aktiflah dalam banyak kegiatan misalnya futsal, ngeband, ikut bela diri atau les Bahasa Inggris.  Atau setidak-tidaknya sering-seringlah berkumpul dengan temen. Nanti lama-lama kamu akan bisa melupakan dia. Lama-lama kamu percaya bahwa urusan di dunia ini bukan hanya mengenang dan meratapi dia terus. Masih jauh lebih banyak hal di dunia ini yang bisa membuat kamu bahagia, bersemangat dan tidak loyo

Nah itu dulu ya masukan dari aku. Kalau kebanyakan nanti malah bosan membacanya. Ayo move on. cari kesenangan yang lain. Selain dia masih banyak kok yang baik dan bisa mengerti kamu. Khusus buat para cewek, kalau kemarin-kemarin pacarannya "sudah terlalu jauh", ya terima saja kenyataannya. Berjanjilah tidak akan mengulangi dan berusaha menjadi lebih baik. tidak usah khawatir tidak mendapat jodoh. Zamannya memang begitu. kalu sudah terlanjur mau gimana lagi. Nanti kalian akan menemukan orang yang mencintai kalian dan bisa menerima kalian apa adanya. Baca juga puisi remaja tentang cinta

Maaf kalau tulisan ini banyak salah-salahnya. Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca. Tulis komen ya bro..


0 Response to "4 Cara Melupakan Mantan Yang Paling Kusayangi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel